Permintaan anda sedang kami proses
Loan Lending Charity About Contact News FAQ Privacy Policy Business Loan Login
Login Loan Lending How it Works Charity About Contact News FAQ Privacy Policy

Positif dan Negatif Kredit Tanpa Agunan non- Bank

Monday December 21, 2015 5:12:53pm oleh winwin

Pada postingan sebelumnya, Anda telah mengenal tentang apa itu KTA (Kredit Tanpa Agunan) (terhubung dengan link postingan berjudul “mengenal kredit tanpa agunan”). Dari postingan tersebut, Anda telah mengetahui bahwa ada dua jenis KTA yakni KTA yang dikeluarkan oleh bank dan KTA non-Bank. Kini saatnya Anda mengenal positif dan negatif dari KTA non bank  terutama bagi Anda yang berencana meminjam dana melalui KTA non bank.  

Secara singkat, kami mencoba merangkum  secara lugas untuk Anda tentang segi positif peminjaman dana melalui KTA non bank sebagai berikut:

  1. Anda dapat meminjam dana tanpa menjaminkan barang berharga Anda maupun bagi Anda yang bukan pemilik kartu kredit
  2. Proses mudah. Beberapa badan usaha bahkan dapat memberikan persetujuan peminjaman kepada Anda dalam waktu sehari
  3. Bisa dilakukan dengan online
  4. Suku bunga  rendah berkisar 0,99 – 3%  dan biasanya flat/ tetap (Tergantung dari badan usaha yang memberikan pinjaman)

Selain sisi positif dari KTA non bank yang telah dijabarkan, maka Anda juga perlu mengetahui sisi negatif KTA non bank sebagai berikut:

  1. Jumlah uang yang dapat Anda pinjam biasanya dalam skala kecil. Tidak sebesar pinjaman yang dikeluarkan oleh KTA Bank
  2. Jangka waktu cicilan biasanya dalam kisaran bulan, tidak mencapai tahunan
  3. Jika Anda telat untuk melunasi cicilan maka ada denda yang akan dikenakan pada Anda. Besaran denda tergantung pada penyedia jasa pinjaman dan dalam hitungan harian
  4. Biasanya 1 nama nasabah hanya dapat mengajukan 1 pinjaman. Baru ketika pinjaman tersebut lunas, nasabah dapat mengajukan pinjaman lagi (repeat costumer)


Setelah mengetahui segi positif dan negatif peminjaman dana melalui KTA non bank, maka silakan Anda memutuskan apakah KTA non bank merupakan solusi yang tepat bagi Anda. Bijaklah dalam mengatur keuangan Anda. Sah saja meminjam dana untuk mengembangkan bisnis Anda, asal Anda yakin dapat membayar cicilan tersebut, sehingga tidak dikejar debt collector di kemudian hari.